Lensa Jogja

Sasar Warga Miskin Terdampak Pandemi, FMM Salurkan Bantuan Sembako

Peduli akan nasib warga kurang mampu, utamanya yang terdampak pandemi Covid-19 sudah menjadi komitmen front masyarakat madani (FMM). Senin siang, organisasi masyarakat (ormas) yang berkecimpung di bidang kemanusiaan ini kembali tergerak menyalurkan bantuan berupa paket sembako.

Kali ini, menyasar warga kurang mampu di wukirsari, cangkringan, sleman, salah satunya yunariyah. Selain hidup dalam taraf kemiskinan, rumah yang ia tempati bersama keluarga sejak puluhan tahun ini juga sudah tidak layak huni. Begitu pula dengan siti nur azizah. Hidup serba kekurangan, hanya dengan mengandalkan penghasilan yang pas-pasan dari sang suami. sebagai buruh serabutan.

Agar tepat sasaran, FMM turut menggandeng pengurus rt, rw, dan relawan lingkungan setempat dalam penyaluran bantuan. Setidaknya, dalam aksi sosial ini ada sebanyak 25 paket sembako yang disalurkan. Sasarannya adalah warga kurang mampu yang berdomisili di pandowoharjo dan cangkringan, sleman.

Bakti sosial ini rencananya akan terus diadakan dengan sasaran lokasi yang berbeda di seluruh DIY. Sembari mengkampanyekan gerakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat guna memutus rantai penularan Covid-19.

Diharapkan, selain meringankan beban warga kurang mampu aksi kemanusiaan itu juga untuk memantik komunitas lain agar ikut tergerak saling peduli terhadap sesama. (JKP/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *