Lensa Jogja

Poltekes Kemenkes Yogyakarta Jemput Bola Vaksinasi Warga di Sleman

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (POLTEKES KEMENKES) DIY blusukan ke sejumlah desa untuk menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 massal. Salah satu desa yang jadi sasaran yakni Dusun Salakan, Desa Trihanggo, Gamping,  Sleman.

Ada sedikitnya lima belas petugas vaksinator yang diterjunkan untuk melayani target sasaran vaksinasi sekitar 300 warga. (3/9)

Jemput bola vaksinasi ke perkampungan dan dusun ini dilakukan oleh POLTEKES KEMENKES Yogyakarta. Hal ini bertujuan untuk membantu warga memperoleh vaksinasi untuk tercapainya kekebalan komunal. Khususnya bagi warga yang sulit mengakses vaksinasi karena berbagai hal.

Tenaga kesehatan yang diturunkan POLTEKES KEMENKES mulai dari dokter, petugas skrining, petugas pengukur tekanan darah dan suhu juga tim vaksinator. Pelaksanaan vaksinasi itu tidak dibatasi untuk masyarakat darimana saja, sepanjang stok vaksin tersedia dan  waktu penyelenggaraannya tertata baik.

Selain memberikan layanan vaksin POLTEKES KEMENKES Yogyakarta juga memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan bagi para peserta. Protokol kesehatan dinilai efektif mencegah penularan covid-19, yang saat ini masih sering di abaikan warga masyarakat khususnya di pedesaan. (JKP/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *