Lensa Jogja

ISI Yogyakarta Gelar Pameran Seni Fotografi International

Photographic Society of America (PSA) worldwide bekerjasama dengan jurusan fotografi Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) ISI Yogyakarta, menggelar pameran fotografi internasional yang bertajuk “Tanpa Batas”. Ratusan karya dari fotografer lokal hingga international dihadirkan dalam pameran tersebut, semuanya mengusung berbagai macam tema, seperti latar genre, budaya, serta sosial yang dipajang di sepanjang dan tiap sudut ruang pameran di galeri R.J Katamsi ISI Yogyakarta.

sebagai pameran cetak yang pertama digelar di indonesia, Photographic Society of America (PSA) bertekad untuk selalu mempromosikan seni fotografi dan juga mendorong generasi muda untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui lensa kamera.

Pameran ini juga akan menjadi ajang memperkenalkan para fotografer muda yang ikut serta dalam pameran ini kepada komunitas international. Kolaborasi ini diharapkan akan membuka jejaring dan kesempatan yang lebih luas.

Pameran ini akan dibuka hingga pertengahan September mendatang. Sedikitnya ada 243 karya fotografi yang terdiri dari 188 foto dari 188 anggota PSA yang berada di 60 negara, serta 55 foto lainnya merupakan karya mahasiswa dan dosen dari ISI Yogyakarta.

Meski digelar ditengah pandemi, kondisi itu justru dapat menjadi momentum masyarakat untuk selalu bisa berpikir positif dalam berkarya, sehingga bisa menghasilkan karya yang besar dan kreatif. Dengan karya tersebut, masyarakat dapat memicu pemikiran yang kritis dalam menciptakan karya selanjutnya. ( JP/L44 )

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *