HeadlineLensa Terkini

Emir Moes Eks Koruptor Jadi Komisaris BUMN?

Izedrik Emir Moeis mantan narapidana korupsi dikabarkan telah resmi menjabat sebagai komisaris di PT Pupuk Iskandar Muda yang merupakan anak usaha dari Pupuk Indonesia. Melansir dari tempo.co, Kamis (5/8) SVP of Corporate Communication PT Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana membenarkan hal tersebut, dengan mengatakan bahwa pengangkatan emir sebagai komisaris sudah ditetapkan sejak tanggal 18 Februari 2021 lalu.

“Pengangkatan ini sudah mengikuti ketentuan dan persyaratan yang ada, ditunjuk oleh pemegang saham sebagai komisaris,” kata Wijaya.

Kabar ini tentu menjadi sorotan banyak pihak, Gus Nadir melalui cuitannya memberikan ucapan selamat atas pengangkatan Emir Moeis sebagai komisaris, meskipun dirinya menyandang julukan mantan narapidana korupsi.

“Selamat ya Pak Izedrik Emir Moeis. Masih ada lagi gak nih stock terpidana korupsi yang diangkat jadi komisaris BUMN? Ayoo angkat semuanya. Hidup BUMN.” Tulisnya.

Sebelumnya, pada 2012 Emir Moeis adalah anggota DPR yang terjerat kasus korupsi dan ditetapkan sebagai tersangka. Emir dihukum dengan tiga tahun penjara dan denda sejumlah Rp150 juta subside 3 bulan kurungan. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *