HeadlineLensa Terkini

Kanal LaporCovid19 Tak Lagi Bisa Bantu Carikan Faskes

Melalui akun sosial medianya, LaporCovid19 mengumumkan bahwa tak lagi bisa membantu masyarakat untuk mencarikan fasilitas kesehatan untuk dirujuk ketika mereka positif Covid-19, pada Kamis (1/7).

“Mohon maaf, mulai 1 Juli 2021, kanal LaporCovid19 tidak mampu menerima permintaan bantuan pencarian RS karena relawan kami sudah sangat kesulitas mencari faskes,” tulisnya

Selanjutnya, LaporCovid19 menyarankan masyarakat untuk langsung menuju ke puskesmas, rumah sakit, atau menghubungi Dinas Kesehatan terdekat, apabila terdesak karena positif Covid-19. Kanal LaporCovid19 juga berharap adanya peningkatan fasilitas kesehatan, perlindungan untuk tenaga kesehatan dan perbaikan sistem informasi rujukan bagi masyarakat.

Kendati demikian, bukan lantas tugas para relawan ini selesai. LaporCovid19 menyampaikan bahwa mereka akan tetap bekerja untuk mengingatkan semua pihak dalam menjalan tanggung jawabnya dalam mengatasi pandemi, dengan taat protokol kesehatan 3T dan 5M serta pentingnya transparansi data.

Sejauh ini kanal LaporCovid19 telah banyak membantu masyarakat yang terpapar Covid-19 untuk mencarikan rujukan fasilitas kesehatan. Namun saat ini, melonjaknya kasus Covid-19 yang mengakibatkan banyaknya nakes gugur dan minimnya ketersediaan faskes, membuat relawan kanal LaporCovid19 menjadi kewalahan. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *