Lensa Jogja

Songsong Muktamar Ke-48, Jamaah Bejen Gelar Pengajian Akbar

Permusyawaratan tertinggi di Perserikatan Muhammadiyah, yakni Muktamar yang ke-48, bakal digelar di Surakarta pada 18-20 November mendatang. Semarak menyongsong perhelatan itu kian terasa di berbagai daerah.

Di Kabupaten Bantul, gegap gempita itu nampak digelorakan oleh jamaah Masjid Al Manar Bejen yang menggelar pengajian akbar dan sukses diikuti ratusan peserta.

Dalam gelarannya, takmir masjid menghadirkan Gita Danu Pranata, serta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Bantul, Sahari.

Pada kesempatan itu, pihaknya berpesan kepada seluruh jamaah agar selalu menjaga hubungan baik dengan sesama dan sang pencipta. Dengan begitu diharapkan bisa tercipta kehidupan yang lebih baik.

“Acara ini diadakan, supaya masyarakat lebih familiar lagi dengan ekspansi Muhammadiyah itu sendiri,” ungkap Nur Wahyuntoro, Ketua Takmir, Senin (17/10).

Pengajian kali ini diadakan sebagai wujud rasa gembira dari jamaah Mushola Al Manar atas digelarnya permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah. Seraya berdoa agar gelaran Muktamar berlangsung sukses dan lancar seperti yang diharapkan.

Bagi kader Muhammadiyah di Bantul, gelaran Muktamar selain sebagai momentum regenerasi, juga merupakan sarana silaturahim dan kolaborasi warga persyarikatan se-Indonesia bahkan dunia.

Selain pengajian Akbar, pada kesempatan kali ini juga diberikan santunan rutin bagi anak yatim di wilayah setempat. (JP/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *