Lensa Jogja

Polres Magelang Kota Gandeng Mahasiswa dan Ormas Blusukan Bagikan Beras

Untuk meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga-harga akibat kebijakan kenaikan harga BBM, jajaran Polres Magelang Kota bersama mahasiswa dan organisasi masyarakat (ORMAS) membagikan bantuan sosial kepada masyarakat, Sabtu (1/10).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda, mereka tak hanya sekedar memberikan bantuan, namun juga melakukan dialog dan menyampaikan pesan mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat.

Setidaknya sebanyak dua ton beras yang dibagi dalam 200 kemasan dan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, pemberian bantuan digelar di empat wilayah hukum Polres Magelang Kota, dan dipusatkan di Kampung Semplon, Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah.

Kegiatan bagi-bagi beras ini dilaksanakan setiap Jumat. Dalam pelaksanaannya, pihak Kepolisian blusukan dari kampung ke kampung agar bantuan bisa diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan secara langsung.

“Tujuannya apa, supaya kita berempati bersama, jadi kita itu dengan memberikan bantuan, dengan bekerja sama, itu akan lebih mudah meringankan beban masyarakat,” ungkap AKBP Yolanda, Kapolres Magelang Kota.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup dan mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Kegiatan bagi-bagi beras ini, pun disambut antusias oleh masyarakat, salah satunya Sunarji, pengemudi ojek online yang merasa senang usai mendapatkan bantuan beras 10 kilogram.

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu meringankan beban hidup, terlebih dengan adanya kenaikan harga BBM yang berdampak pada kenaikan kebutuhan pokok yang lain. (NA/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *