HeadlineLensa Terkini

Enggan Berkomentar Soal Kasus Brigadir J, Wamenkumham Dinilai Tutup Mata

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif, dinilai telah bersikap seolah tak peduli, dengan perkembangan kasus kematian Brigadir J. Hal itu, terungkap saat Eddy, sapaan akrabnya, ditanya oleh awak media soal kasus tersebut, dan menjawab dengan bercanda serta melengang pergi.

“Wohh gila loo.. au ah gelap,” kata Eddy.

Sikap acuh tak acuh itu pun, lantas mendapat respon dari anggota DPR RI, Fadli Zon, melalui cuitan di akun Twitter pribadinya. Ia menilai, Eddy sebagai pejabat negara terlebih Wakil Menkumham, tak seharusnya bersikap demikian terhadap kasus besar ini.

“Respon Wamenkumham ini tak bertanggung jawab dan tutup mata atas kejahatan yang terjadi,” katanya, Kamis (11/8).

Bersamaan dengan itu, ia pun mengapresiasi langkah Kapolri dan timnya, yang bisa mengungkap kasus ini, hingga menetapkan 4 tersangka.

“Saya apresiasi yang dilakukan kapolri @ListyoSigitP berani membongkar walau korps sendiri,” lanjutnya.

Warganet pun ikut ramai berkomentar, ada yang sepakat dengan pendapat Fadli Zon dan ada pula yang menilai bahwa respon Eddy tidak salah.

“Wkwkwk kalo ngejawab takut ditembak FS ya pak,” kata akun @dimploeys.

“Beliau profeso pidana dari UGM gaes. Jadi gak mungkin kalau gak ngerti kasus Sambo. Mungkin maksud beliau tanggapan seperti itu ada hal-hal yang belum bisa ditanggapi mengingat kasus ini belum jelas dan masuk sidang. Masih dalam tahap penyelidikan gaes.. kita tunggu dulu,” tulis akun @daniaamarezap.

“Jawaban ga harus dalam bentuk kalimat, kita bisa paham apa yang mau dia bilang dari reaksi dia. Reaksi kaya gini much better than jawaban jawaban diplomatis lip service,” sambung akun @Halodaraaa. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *