HeadlineLensa Terkini

Polri Layangkan Yellow Notice Ke Interpol Swiss dan Jerman

Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri telah mengirimkan yellow notice kepada Interpol Swiss dan Jerman, berkaitan dengan pencarian Emmeril Khan Mumtaz alias Eril yang hilang di Sungai Aaree sejak pekan lalu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Ahmad Ramadhan, mengatakan bahwa dalam yellow notice itu, disebutkan agar Interpol Swiss terus mengabarkan setiap perkembangan pencarian putra sulung Ridwan Kamil.

“Terkait yellow notice set NCB Interpol Indonesia atau divisi Hubinter Polri telah mengirimkan ke Lyon ya, kantor Pusat Interpol di Swiss, nanti kita tunggu update-nya perkembangan informasi dari Interpol Bern di Swiss,” kata Ahmad dalam keterangan resminya, dikutip pada Selasa (31/5).

Lebih lanjut, alasan daripada Polri yang juga mengirim Yellow Notice ke Jerman, adalah karena Jerman merupakan negara yang paling dekat dengan Swiss. Untuk itu, pihaknya ingin ada kerja sama antara tim pencarian Swiss dan Jerman.

“Langkah atase kepolisian ya Kombes Ade, atase kepolisian itu berada di Jerman, negara yang paling dekat dengan Swiss sudah menghubungi counterpart (rekanan) polisi Swiss,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Eril hilang diduga terseret arus di sungai Aaree, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) sekitar pukul 09.40 waktu setempat. Berbagai upaya dan metode pencarian telah dilakukan oleh tim pencarian korban Swiss. Bahkan, hingga memasuki hari keenam pencarian, Eril masih belum ditemukan. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *