Headline

Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus di Swiss, Begini Kronologinya

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hilang terseret arus saat berenang di sungai di Bern, Swiss, sejak Kamis (26/5) siang waktu setempat.

Melansir dari berbagai sumber, Jumat (27/5), diketahui Eril, sapaan akrabnya, bertandang ke Swiss untuk mencari sekolah pendidikan S2. Saat itu, Ridwan Kamil sendiri sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan luar negeri, sebagai delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Dikatakan, bahwa Eril bersama adik dan rekannya, sedang berenang di Sungai Aaree. Ketika akan naik ke permukaan, Eril justru terseret arus sungai yang cukup deras. Ia juga sempat hampir diselamatkan oleh rekannya, namun gagal.

Elpi Nazmuzaman, salah satu kerabat Ridwan Kamil, dalam keterangan tertulis yang beredar, mengatakan bahwa pencarian Eril oleh Tim SAR setempat, hingga saat ini masih dilakukan, meski sempat dihentikan karena hari sudah gelap.

Ridwan Kamil juga langsung bertolak ke Swiss dari Inggris, dan kini telah bertemu dengan keluarganya yang ada di sana.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril,” kata Elpi.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” lanjutnya.

Hingga kabar ini dinaikkan, belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak keluarga maupun pihak terkait yang ada di Swiss. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *