Lensa Jogja

Jelang Berbuka, YFC Bagikan Takjil Gratis ke Pengendara

Sepekan menjelang berakhirnya bulan Ramadan, tak menyurutkan semangat masyarakat untuk berbagi kepada sesama. Seperti yang dilakukan oleh anggota Komunitas Yogyakarta Fiat Club (YFC), mereka menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis untuk pengendara di jalan, Minggu (24/4).

Puluhan anggota turun ke jalan sembari menenteng bungkusan berisi nasi kotak, untuk diberikan kepada setiap pengendara yang melintas, tepatnya di depan Kantor Balaikota Yogyakarta.

Dengan santun, setiap anggota pecinta mobil fiat kuno ini memberhentikan setiap kendaraan yang melintas, untuk diberikan takjil gratis berupa makanan sap saji untuk berbuka puasa.

Baik sopir, penumpang, pengendara sepeda motor, pengayuh becak hingga para pengguna jalan yang beragama Islam, tak luput dari sasaran.

Kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan dan kepedulian sosial anggota Fiat Club Indonesia, yang serentak dilaksanakan di seluruh nusantara, sebagai wujud kebersamaan sesama anggota untuk berbagi di bulan Ramadan. Khususnya, bagi pengendara yang masih di jalan raya ketika waktu berbuka puasa tiba.

Kegatan berbagi takjil ini, merupakan bagian dari program “Puasa on The Road” yang diinisisasi oleh Indonesia Fiat Club (IFC). Untuk wilayah Yogyakarta, acara Puasa on The Road dilaksanakan oleh Yogyakarta Fiat Club (YFC), dengan melibatkan seluruh anggota dan keluarga, baik istri anggota maupun anak-anak.

Sedikitnya, ada lebih dari 500 paket takjil yang dibagikan sore itu. Kegiatan tersebut, merupakan agenda sosial rutin tahunan klub IFC setap bulan suci Ramadan.

Paket takjil tersebut, merupakan hasil donasi sosial dari setiap anggota, yang diwujudkan dalam makanan siap saji. Program Puasa on The Road digelar sebagai wujud empati kepada masyarakat, yang melaksanakan ibadah puasa di jalan.

Sebagaimana slogan di dalamnya Fiat Kita Bersatu, Bersama Fiat Kita Bersaudara. Di mana rasa kekeluargaan, untuk peduli terhadap sesame begitu kental terlihat. (JACK/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *