Lensa Kuliner

Sensani Menikmati Rujak Es Krim, Makanan Khas Yogyakarta

Tak henti-hentinya Indonesia memiliki daya tarik istimewa di mata semua orang, tak hanya keindahan alam yang menarik, namun juga memiliki banyak kuliner yang tak kalah menarik di setiap daerahnya, salah satunya adalah Rujak Es Krim khas Yogyakarta.

Ini merupakan kuliner yang wajib sahabat lensa44 coba, ketika berkunjung ke kota Yogyakarta. Kuliner ini yang membuat berbeda adalah toping es krim yang diberikan di atas parutan rujak, sehingga cita rasa rujak yang manis, asam, pedas manis dari campuran gula jawa dan cabai akan menjadi lebih segar.

Rujak es krim ini adalah kuliner yang mengkombinasikan dua menu berbeda, yakni yang dingin digabungkan dengan rujak berbumbu. Isiannya biasanya terbuat dari ketimun atau buah-buahan lain. Rasanya justru makin segar, dengan tambahan es.

Sensasi manis bercampur asin yang menyatu dalam sebuah mangkuk ini, sukses memanjakan lidah penikmatnya. Ketika disendok ke mulut, lembutnya es krim langsung meleleh dengan kuah rujak. Bagi sahabat lensa44 yang penasaran perpaduan rasa manis dengan asin, maka wajib mencoba kuliner satu ini.

Tak hanya itu, Rujak Es krim ini juga memiliki manfaat bagi tubuh saat memakannya, di antaranya membakar kalori dalam waktu singkat, menyembuhkan sariawan, menyehatkan jantung dan meminimalisir datangnya stres. Bagi sahabat lensa44 yang penasaran bagaimana rasa Rujak Es krim khas Yogyakarta ini, segera berkunjung ke Yogyakarta. (EGA/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *