Lensa Kuliner

Sate Landak, Kuliner Ekstrim Dengan Segudang Manfaat Bagi Tubuh

Kota Yogyakarta adalah salah satu kota besar di Indonesia, yang sampai saat ini masih mempertahankan konsep tradisional dan budaya Jawa. Yogyakarta juga terkenal dengan keindahan alam dan kebudayaan masyarakatnya yang sangat kental.

Tak hanya terkenal dengan keindahannya, Yogyakarta juga terkenal di bidang kuliner. Tak hanya kuliner khasnya yang berbahan dasar pada umumnya, bahkan ada juga kuliner ekstrim yang berbahan dasar tak lazim. Salah satu kuliner ekstrim Yogyakarta adalah Sate Landak.

Sahabat lensa44 mungkin bingung dengan kuliner satu ini, sebab bagaimana bisa hewan berduri bisa dijadikan kuliner super lezat. Diketahui landak ternyata memiliki tekstur daging yang empuk, dan tidak jauh berbeda dengan daging kambing maupun ayam. Hewan landak ini sudah tergolong langka, jadi tidak heran jika menu ini pun menjadi salah satu kuliner unik dan punya penggemar tersendiri.

Beberapa orang bahkan percaya, jika daging landak memiliki sejumlah khasiat. Seperti bisa dijadikan obat asma, menyembuhkan penyakit liver dan bisa meningkatkan vitalitas pria. Selain itu Sate Landak ini juga memiliki segudang manfaat lain, di antaranya daging landak mengandung kadar protein tinggi, zat besi, lemak jenuh yang tidak berlebih, omega 3 dan yang terpenting adalah tidak mengandung kolesterol sama sekali, berbeda dengan daging pada umumnya yang tinggi akan kolesterol.

Bagi sahabat lensa44 yang penasaran dengan kuliner ekstrim satu ini, tidak perlu khawatir, karena untuk harga satu porsi ini bisa dibilang terjangkau, dengan mengeluarkan uang Rp10.000 – RP15.000 sahabat lensa44 sudah bisa menikmati kuliner ekstrim ini. (EGA/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *