Lensa Jogja

Sambut Ramadhan, Pemkot Yogyakarta Luncurkan Gerakan Mengaji Setiap Hari

Lintasan waktu kembali membawa menuju gerbang Ramadhan. Bulan yang senantiasa disambut dengan kemeriahan, yang di awalnya penuh rahmat, di tengahnya ada ampunan, dan diakhiri dengan pembebasan dari api neraka.

Tak terkecuali bagi kaum muslim di kota Yogyakarta. Anak-anak di Kalurahan Patangpuluhan, Wirobrajan, menyambut penuh suka cita dengan kegiatan mengaji.

Nuansa khas yang bakal menjadi sebuah gerakan ini, diinisiasi oleh Pemerintah Kota Yogyakarta, dalam menyambut datang bulan suci ini. Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, secara resmi membuka kegiatan itu, yang dipusatkan di Omah Ngaji, Di Jalan Madubronto.

Sedikitnya, ada lebih dari 40 anak yang nyantri di sini, mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa. Gerakan ngaji setiap hari ini, diharapkan dapat memberikan makna yang mendalam dalam mendidik anak sebagai generasi yang berkarakter di masa depan.

Peluncuran gerakan ngaji setiap hari ini, kemudian ditandai dengan pendatanganan komitmen oleh Pemerintah Kota Yogyakarta, TNI-Polri, Pengasuh Yayasan Omah Ngaji, Lurah Patangpuluhan dan Mantri Kemantren Wirobrajan.

Gerakan tersebut, diharapkan mampu menjadi sebuah budaya yang membawa nilai transformatif bagi anak-anak. Sehingga, dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan nantinya, akan lebih bermakna. (JACK/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *