Lensa Jogja

Belasan Siswa Terpapar Covid-19, SMAN 2 Bantul Hentikan PTM

Suasana Sekolah di SMA Negeri 2 Bantul kini terpantau sepi, setelah pihak sekolah menghentikan sementara PTM, usai ditemukan seorang siswanya dari kelas 12 positif Covid-19, Senin (31/1) lalu. Gerak cepat sekolah melakukan tracing satu kelas, dan dari hasil swab pada Rabu (2/2) diketahui 16 siswa juga terpapar.

Keseluruhannya, kini telah menjalani isolasi di rumah sakit lapangan khusus Covid-19 di Bambanglipuro, Bantul. Temuan itu juga membuat kegiatan di sekolah harus dihentikan sepekan ke depan dan diganti dengan pembelajaran jarak jauh.

Munculnya kasus tersebut, berawal saat salah seorang murid kelas 12 yang mengeluh sakit tenggorokan pada pekan lalu. Karena tak kunjung sembuh, murid tersebut akhirnya melakukan swab secara mandiri.

Terdapat 33 siswa dan 9 orang guru yang harus menjalani uji usap. Sementara swab massal untuk seluruh warga sekolah telah dilakukan pada Jumat (4/2) di aula sekolah.

Meski pembelajaran dilaksanakan jarak jauh, pihak sekolah mengimbau kepada para warga untuk memperketat protokol kesehatan selama di rumah guna mencegah penyebaran Covid-19. (JACK/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *