Lensa Jogja

Perkokoh Silaturahmi, DPC Partai Ummat Sleman Gelar Kajian Rutin

Guna memperkokoh silaturahmi antar kader serta memupuk kebersamaan dengan masyarakat sekitar, Dewan Pimpinan Cabang Partai Ummat Kabupaten Sleman Bidang Dakwah dan Pembinaan, menggelar kajian rutin di gedung dakwah Muhammadiyah Ngablak, Bangunkerto Turi Sleman, pada Minggu (23/1)

Kajian ini dihadiri oleh pengurus DPC Partai Ummat Kabupaten Sleman serta masyarakat Kapanewon Turi dan sekitarnya. Adanya kegiatan ini juga sebagai wadah aktivitas rohani serta kontributi nyata Partai Ummat, dalam upaya menjaga marwah para kader, agar dapat membangun politik dengan karakteristik intelektual, dan moralitas yang berlandaskan pada amar makruf nahi munkar.

Syukri Fadholi, sebagai pemateri dalam kajian ini turut menggaungkan tema mengenai “Menegakkan prinsip aqidah dan moral dalam kehidupan bangsa dan Negara”.

Menurutnya, dalam membangun bangsa yang baik setiap muslim harus memiliki moral baik  dengan berlandaskan pada nilai-nilai agama. Ia juga menyerukan bahwa kesejahteraan negara ini tergantung pada ummat itu sendiri, sehingga diharapkan para ummat manusia dapat selalu menegakkan keadilan dan melawan kezaliman, terhadap kondisi kehidupan bangsa saat sedang carut marut problematika. Tentu tema yang ditekankan ini juga sesuai dengan prinsip Partai Ummat saat ini.

Lanjutnya, ia juga banyak menyinggung bahwa seorang pemimpin negara yang baik harus dapat menegakkan prinsip-prinsip aqidah dan moral  dalam membangun suatu bangsa.

Sementara itu, dalam kajian ini turut hadir pula Ketua DPW Partai Ummat DIY Dwi Kuswantoro.  Ia menuturkan, bahwa saat ini Partai Ummat sedang memperkokoh kekuatan ummat untuk membangun politik  dengan berpedoman pada nilai-nilai keislaman.

Sehingga diharapkan dengan adanya kajian-kajian rutin seperti ini, Partai Ummat dapat menciptakan sinergi positif dengan masyarakat agar dapat bersama-sama membangun bangsa yang baik dan berkeadaban.

Sementara itu, guna menyongsong pesta demokrasi 2024 mendatang Partai Ummat optimis akan membentuk fraksi-fraksi di semua lini.

Guna memperkokoh pondasi partai berlogo perisai tauhid warna emas ini, juga sudah membentuk sayap-sayap partai seperti Garda Ummat untuk kalangan generasi muda atau kaum millenial  serta Permata Ummat untuk kalangan ibu-ibu.

Meski masih tergolong partai baru, seluruh jajaran pengurus Partai Ummat berharap dapat terus mengedukasi masyarakat mengenai politik berkeadilan, disertai dengan dakwah-dakwah keagamaan. (DA/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *