HeadlineLensa Terkini

Kerap Bikin Bingung, Polri Berencana Ganti Warna Seragam Satpam

Kepolisian republik indonesia (Polri) berencana akan mengubah warna seragam dari satuan pengamanan (Satpam). Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangan persnya, Kamis (13/1).

Ahmad menjelaskan bahwa nantinya, yang akan diganti hanya warna baju, sedangkan warna celana akan tetap dengan cokelat tua.

“Ini masih dalam proses pengkajian, yang akan dikaji adalah baju. Rencananya akan diganti warnanya lebih muda daripada anggota Polri,” ujarnya.

Ia kemudian menambahkan bahwa setelah melalui proses pengkajian, nantinya seragam dengan warna baru ini akan diperkenalkan terlebih dahulu kepada Satpam. Rencananya, pengenalan seragam baru tersebut akan dilakukan bertepatan pada Hari Ulang Tahun Satpam.

“Diperkenalkan pada saat Hari Ulang Tahun Satpam, dan nanti akan digelar pada 31 Januari 2022,” imbuhnya.

Alasan dari pergantian seragam ini, lanjut Ahmad, dikarenakan warna seragam dari kedua pihak dianggap terlalu mirip, sehingga kerap membuat masyarakat merasa kebingungan.

“Terlalu mirip ya, menyebabkan kesulitan masyarakat untuk membedakan mana polisi dan satpam. Rencananya akan lebih muda sedikit dari Polri,” tegasnya. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *