HeadlineLensa Terkini

Kerap Dianggap Akun Sombong, Amien Rais Dinilai Punya Magnet yang Kuat

Tokoh politik senior Amien Rais dianggap memiliki magnet kuat dalam menjangkau sosial media saat ini. Melansir dari evello.oc.id, yang memantau perkembangan sosial media Amien Rais, menjelaskan algoritma instagram yang berjalan di akun instagram @amienraisofficial.

Akun instagram Amien Rais yang memiliki sebanyak 219 ribu pengikut ini, kerap dianggap sebagai akun ‘sombong’ lantaran hanya mengikuti dua akun, yakni @partaiummatofficial yang merupakan partai besutannya, dan akun @ridhorahmadiofficial Ketua Umum Partai Ummat.

Dibandingkan dengan akun instagram Zulkifi Hasan (@Zul.Hasan) sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), yang memiliki sebanyak 310 ribu pengikut dan 63 akun diikuti, namun dalam jumlah like disebut bahwa Amien Rais lebih unggul.

“Sejumlah metrik yang berhasil ditemukan oleh Evello di Instagram menunjukkan bahwa pendiri PAN, Amien Rais masih memiliki magnet yang kuat. Jika dibandingkan dengan akun resmi DPP PAN,” menurut pantauan evello, dikutip pada Senin (29/11).

Tak hanya itu, hasil pemantauan big data evello juga mengatakan, bahwa akun Amien Rais menuai total komentar sebanyak lebih dari 33 ribu percakapan. Nama Amien Rais juga terus naik sebab tagar-tagar yang selalu dipasang di setiap unggahannya, seperti #amienrais, #bapakreformasi, #tanyaamienrais, #happyramadhan, #perjuanganamienrais, dan #amienraismuda.

Eksistensi Amien Rais ini bukan saja dijunjung oleh akunnya sendiri, namun juga akun-akun lain  yang menaikkan tagar namanya. Diketahui, akun yang paling sering mencatutkan nama Amien Rais sebagai tagar adalah akun @ulama.nusantara yang mengunggah postingan dengan tagar ini sebanyak lebih dari 11 ribu post, dan akun @ulama.nusantara sendiri memiliki pengikut sebanyak 786 ribu akun.

Tak melulu tagar yang menaikkan dalam hal citra nama baik, namun banyak pula tagar-tagar yang bernada merundung, tapi justru menjadi pijakan nama Amien untuk lebih naik ke permukaan. Tagar-tagar ini di antaranya, #AmienRaisProvokator, #AmienRaisSengkuni, #AmienRaisTukangNgibul, #AmienRaisKakekHalu, dan #AmienRaisTuaTuaKeladi. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *