Lensa Jogja

Peduli Bencana, Binda DIY Serahkan Bantuan Jaket Pelampung

Kepedulian Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Daerah Istimewa Yogyakarta terhadap masalah kebencanaan yang terjadi di Yogyakarta masih dilakukan. Kali ini Binda DIY mendonasikan life jacket atau rompi pelampung untuk relawan dan masyarakat yang berpotensi terdampak banjir di bumi Projotamansar, Bantul.

Curah hujan tinggi, yang akhir-akhir ini kerap mengguyur wilayah Kabupaten Bantul meningkatkan tingkat kewaspadaan sejumlah pihak lantaran berpotensi menimbulkan banjir di sepanjang aliran sungai.

Termasuk, Badan Intelijen Negara Daerah atau Binda DIY. Senin bentuk kepedulian itu diwujudkan dalam bentuk bantuan life jaket atau rompi pelampung kepada relawan bela rasa di Kabupaten Bantul.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Dry Wibowo, Kepala Binda DIY Brigadir Jenderal Polisi An kepada perwakilan relawan di Kompleks Gereja Katholik, Klodran, Bantul.

Baju atau jaket pelampung ini diberikan kepada relawan yang saat ini bertugas di bidang kebencanaan. Dengan harapan dapat membantu mempermudah tugas relawan dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Bantul.

Selain sepuluh rompi pelampung diserahkan juga bantuan makanan berupa seratus box nasi untuk nantinya di distribusikan kepada yang membutuhkan. Baik masyarakat terdampak bencana maupun relawan yang selama ini membantu melakukan antisipasi dan mitigasi terhadap pihak yang potensial terdampak banjir.

Penyerahan bantuan sarana penanganan bencana ini sebagai bagian dari kesiapan Binda DIY dan gereja Klodran menjelang natal dan tahun baru yang aman dan sehat pada sebulan ke depan. (JP/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *