Lensa MancaLensa Terkini

Citigroup Memangkas Gaji CEO Sebesar 21% Menjadi $19 juta

Direktur perusahaan mengurangi pembayaran insentif Corbat atas kegagalannya untuk menangani risiko dan pengendalian kekhawatiran dari regulator secara efisien, kata bank tersebut dalam sebuah pengajuan.

Pada bulan Oktober, bank setuju untuk membayar denda $ 400 juta dan menyusun rencana perbaikan besar-besaran setelah regulator AS mengidentifikasi “beberapa kekurangan yang sudah berlangsung lama” dan penyimpangan operasional menyusul “kesalahan” yang menyebabkan bank keliru mendistribusikan hampir $1 miliar dananya sendiri .

Tak lama kemudian, bank mengumumkan Corbat akan pensiun lebih awal dari yang diharapkan dan bank akan meningkatkan investasi dalam sistem operasionalnya sebesar $1 miliar.

CEO yang akan datang, Jane Fraser telah menyoroti peningkatan risiko dan sistem kontrol sebagai prioritas.

Selain itu, anggota dewan mempertimbangkan kinerja operasi bank tahun 2019, tingkat gaji pasar untuk peran CEO di lembaga sejawat, dan kepemimpinan Corbat saat memutuskan kompensasinya, menurut pengajuan.

Totalnya terdiri dari $ 1,5 juta dalam gaji pokok dan penghargaan insentif sebesar $ 17,5 juta.

Di tempat lain di bank-bank Wall Street menunjukkan pengekangan dalam kompensasi eksekutif untuk mencerminkan dampak finansial dari pandemi virus corona.

Bank of America Corp mengurangi gaji CEO Brian Moynihan lebih dari 7%, dan gaji CEO Wells Fargo & Co Charlie Scharf turun 12% pada tahun 2020. JPMorgan Chase & Co menahan gaji tahunan CEO Jamie Dimon.

Gaji CEO Goldman Sachs Group Inc David Solomon anjlok 36%, mencerminkan peran bank dalam skandal 1MDB Malaysia.

Morgan Stanley menonjol di antara 6 bankir AS teratas dalam meningkatkan gaji. CEO James Gorman melihat gajinya melonjak 20%.

Submer berita : https://www.reuters.com/article/us-citigroup-pay/citigroup-slashes-ceos-pay-by-21-to-19-million-idUSKBN2AC2N1?il=0

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *