Lensa JogjaLensa Terkini

Lebih Dari 1700 Orang Naik KRL Pada Uji Coba Publik Hari Pertama

Setelah uji coba khusus pada 20 – 31 Januari lalu selesai, kini Kereta Rel Listrik atau KRL rute Jogja-Solo mulai dapat dicoba oleh masyarakat umum. Uji coba untuk publik kali ini akan berlangsung mulai 1 Februari hingga 7 Februari 2021 mendatang. (03/02/2021)

Pada hari pertama pengoperasian KRL untuk publik disambut antusias oleh masyarakat, dimana sebanyak lebih dari 1700 penumpang telah merasakan sensasi naik KRL pertama yang dioperasikan diluar wilayah Jabodetabek tersebut. Proses uji coba publik berjalan dengan lancar dan tertib dengan tetap mengedepankan penerapan protokol COVID-19.

Untuk mencegah penularan COVID-19 PT KAI Commuter Indonesia membatasi jumlah peserta uji coba yakni hanya sebanyak 74 orang per kereta. Selain itu menurut Vice President Corporate Secretary PT KCI, Anne Purba menyatakan yang ingin ikut coba harus melakukan registrasi dengan mengambil antrian melalui aplikasi KRL Access.

“Pada saat ini, perlu kami ingatkan bagi warga yang masih ingin ikut uji coba silahkan melakukan pendaftaran secara online melalui KRL Access kemudian mengambil antrian sesuai dengan jam yang ditentukan. Kemudian satu aplikasi itu bisa mengambil 2 antrian sehingga bisa digunakan untuk melakukan perjalanan pulang pergi. Dan jangan lupa untuk menyiapkan kartu multi trip sebagai kartu yang kami keluarkan, kemudian juga bisa menggunakan kartu bank. Dan nanti akan kami potong hanya 1 Rupiah di gate masuk kedalam stasiun.” Ucap Anne Purba, VP Corporate Secretary.

Mengingat masih ditengah pandemi COVID-19, masyarakat diharapkan tetap mematuhi dan menjaga protokol COVID-19, baik selama di stasiun maupun saat diperjalanan. Selama pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tidak berbicara saat berada di dalam gerbong untuk menghindari jatuhnya droplet selain kewajiban memakai masker. (Sna/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *