HeadlineLensa Terkini

Polri Ungkap Dugaan Keterlibatan Tiga Kapolda dalam Kasus Brigadir J

Kadiv Humas Polri, Dedi Prasetyo, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengantongi informasi keterlibatan tiga Kapolda dalam kasus kematian Brigadir J, yang didalangi oleh Ferdy Sambo.

Tiga Kapolda tersebut, diduga adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kapolda Sumatra Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta.

Kendati demikian, namun pemeriksaan terhadap ketiganya hingga saat ini masih belum dilakukan. Dedi menyebut, pihaknya masih disibukkan dengan perlengkapan lima berkasa perkara tersangka pembunuhan Brigadir J, yang dikembalikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atau P-19.

“Tentunya juga dari timsus nanti akan mendalami apabila memang ada keterkaitan dengan kasus FS (Ferdy Sambo),” kata Dedi dalam keterangannya, dikutip pada Selasa (6/9).

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran, sempat menjadi sorotan publik lantaran menerima Sambo sebagai tamunya, beberapa saat setelah kasus terungkap.

Saat itu Sambo belum ditetapkan sebagai tersangka. Dalam pertemuan tersebut, keduanya tampak berpelukan dengan Sambo yang menangis dan Fadil yang mencium kening Sambo, seolah-olah menenangkan.

Karena hal itulah, muncul dugaan bahwa Fadil Imran juga merupakan orang yang dihubungi Sambo, di rentang waktu 1-2 jam pasca kejadian pembunuhan. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *