HeadlineLensa Terkini

Komisi II Ingatkan ASN Tak Terlibat Politik Praktis

Cornelis, anggota Komisi II DPR RI, mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berhati-hati dan tidak terlibat dalam permainan politik praktis, atau sekedar mengunggah kegiatan bernuansa politik di sosial media.

“Kita tidak mau gara-gara tindakan tersebut, bapak/ibu kepala dinas jabatannya dicopot, karena itu akan sangat disayangkan mengingat lamanya waktu bapak-ibu perlukan untuk mencapai jabatan tersebut,” kata Cornelis dalam keterangannya, dikutip pada Selasa (2/8).

Imbauan ini, juga secara khusus ditujukan kepada kepala pemerintahan seperti, kepala dinas, camat, dan kepala desa. Cornelis mengaku, bahwa ia sudah mulai melihat euforia kepala desa yang mensosialisasikan jagoan mereka, sementara pemilu masih tiba 2024 mendatang

.

Jejak digital, kata Cornelis, kini menjadi ancaman yang besar bagi siapapun. Untuk itu, ia benar-benar mengimbau agar para pejabat pemerintahan pusat hingga daerah dengan skala terkecil, untuk lebih baik berhati-hati.

“Ini jangan sampai terjadi karena jejak digital kita itu bisa dilacak,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, tahapan pemilu telah dimulai dengan dibukanya pendaftaran partai politik ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin  1 Agustus 2022, dan akan berlangsung sampai 14 Agustus 2022 mendatang. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *