Lensa Manca

Drama ‘Anna’ Jadi Comeback Bae Suzy, Sempat Kena Kontroversial Hingga ke Cina

Drama korea Anna menjadi drama comeback dari aktris Korea Selatan Bae Suzy, setelah 2 tahun tidak tampil dalam serial drama. Drama korea ini telah tayang sejak 24 Juni 2022.

Saat ini, Anna telah tayang hingga 4 episode dari 8 episode yang ada. Namun, sempat terjadi perdebatan, terkait adegan yang di episode ke-2 dengan warganet di Tiongkok.

Melansir allkpop, Selasa (5/6), netizen Tiongkok mengungkapkan kemarahannya terhadap drama Coupang Play ‘Anna’ yang dibintangi Suzy. Alasannya adalah karena adanya adegan kontroversial “jam tangan palsu” dalam drama, yang didasarkan pada kisah nyata.

Dengan kemarahan netizen Cina terhadap drama tersebut, netizen Korea pun mulai mempertanyakan masalah penayangan ilegal drama tersebut. Karena ‘Anna’ bahkan belum dirilis atau didistribusikan secara resmi di China.

Hingga awal Juli, istilah “kontroversi drama baru Suzy ‘Anna'” menjadi trending nomor 1 di platform media sosial terbesar China, Weibo.

Adegan yang dipermasalahkan oleh netizen China adalah adegan ketika Yoo Mi (diperankan oleh Suzy), pergi ke toko ritel untuk menjual kembali jam tangan Swiss mahal yang dia terima dari bosnya, Hyunjoo (diperankan oleh Jung Eun Chae). Namun, jam tangan itu terungkap sebagai merek “kemewahan palsu” dari Cina, dan lantas menempatkan Yoo Mi dalam posisi yang memalukan.

Di samping itu, dalam drama tersebut, diceritakan sosok Yoo Mi sebagai seorang wanita yang mengidap gangguan psikologis, bernama Ripley Sindrom.

Gangguan psikologis tersebut, membuatnya memulai sebuah kebohongan sederhana yang mengubah kehidupannya ,dan membuat ia menjalani kehidupan yang berbeda dengan kehidupan aslinya.

Yoo mi adalah sosok perempuan yang hidup sederhana dan memiliki banyak pekerjaan untuk bertahan hidup. Salah satu tempatnya bekerja adalah galeri milik ayah Hyun Joo.

Ketika menjalani kehidupan sebagai Anna, ia memiliki hubungan yang buruk dengan Hyun Joo, sosok perempuan yang tidak peduli dengan orang lain dan angkuh.

Yoo mi sendiri telah menikah dengan Ji Hoo (diperankan oleh Kim Jung Han), sosok pria ambisius dan menyukai kehidupan politik.

Satu-satunya orang yang bisa Yoo Mi percaya, bisa diandalkan dan selalu mendukungnya di dunia ini hanyalah Ji Won, teman satu kosnya dulu.

Konflik apa yang akan hadir dalam drama korea Anna? Bagaimana akting comeback dari aktris Bae suzy? Ikuti terus berita ini, agar kamu tidak ketinggalan update-an drakor Anna. (RPN/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *