Lensa Jogja

Tingkatkan Inovasi Layanan, Disdukcapil Bantul Kembali Raih Sertifikasi ISO

Komitmen Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bantul dalam menjaga kualitas layanannya, kembali menuai prestasi. Pada Rabu (22/6), Lembaga Sertifikasi AQC menyampaikan hasil pelaksanaan audit dan menyatakan berhak kembali mendapatkan serifikat ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013.

Capaian ini, menunjukkan sinergi dan kebersamaan seluruh potensi Disdukcapil Kabupaten Bantul dapat berjalan sesuai dengan perannya masing-masing, dalam memberikan kualitas dan akses pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

Penyelenggara pemerintah dan instansi yang inovatif, melalui sertifikasi ISO ini berharap, dapat mendorong sistem pemerintahan berbasis elektronik di Bantul kian lancar, dalam menyongsong transformasi layanan digital.

Bambang Purwadi Nugroho, Kepala Disdukcapil Bantul, mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan berbasis elektronik.

“Pelayanan kepada masyarakat akan lebih cepat lagi, lebih mudah, kemudian kita akan segera menikmati transfirmasi layanan digital,” kata Bambang.

Sementara itu, Puguh Yuwono Santoso selaku Auditor Lembaga Sertifikasi AQC, mengapresiasi kinerja Disdukcapil Bantul, yang selalu memperbarui dokumen-dokumen yang terkait.

Pelaksanaan audit sendiri, telah dilakukan selama 2 hari dengan tujuan untuk menilai kesesuaian secara mutu dan keamanan dalam informasi.

Capaian ini juga pernah diraih Disdukcapil Bantul tiga tahun lalu, dan hingga kini masih mampu dipertahankan.

Pencapaian prestasi ini pun menunjukkan, bahwa Disdukcapil Bantul telah mampu melaksanakan sistem manajemen mutu berskala internasional, serta mekanisme pelayanan dinas dapat berjalan sesuai prosedur yang benar. (JACK/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *