Lensa Manca

Mulai 1 Juli 2022, Thailand Akan Longgarkan Aturan Masuk Bagi Turis Asing

Thailand diketahui akan melonggarkan aturan masuk bagi para wisatawan asing, per tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Hal tersebut disampaikan Phiphat Ratchakitprakarn, selaku Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, pada Jumat (17/6).

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Thailand, tidak perlu lagi mengajukan Thailand Pass. Aplikasi Thailand Pass adalah platform online, di mana setiap wisatawan wajib memasukkan dokumen informasi, saat masuk ke Thailand.

Selain itu, wisatawan juga tidak perlu membeli asuransi perjalanan untuk memasuki Thailand. Setelah sebelumnya, bagi turis asing yang ingin berkunjung ke Thailand, wajib membeli asuransi kesehatan sekitar Rp148,3 juta.

Namun, seperti dilansir pada TAT News, Sabtu (18/6), para wisatawan tetap menunjukkan bukti sertifikast vaksinasi atau hasil negatif Covid-19 sebelum berangkat dan naik pesawat.

Selain melonggarkan aturan masuk bagi para turis asing, Thailand juga mengeluarkan aturan baru mengenai penggunaan masker. Penggunaan masker tidak lagi diwajibkan, saat berada di luar ruangan.

Namun, pemerintah Thailand tetap menganjurkan pemakaian masker di tempat yang ramai masyarakat, serta penggunaan masker bagi kelompok yang rentan dan memiliki penyakit komorbid. (AI/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *