Lensa Manca

Bukan Rich Brian, Ini Musisi Pria pertama Indonesia yang Tampil di Coachella 

Festival Musik Coachella 2022 yang diadakan di California, Amerika Serikat masih hangat jadi perbincangan publik.

Pasalnya, dalam festival tersebut, terdapat dua musisi berbakat yang berasal dari Indonesia, yakni Niki Zefanya dan Rich Brian. Konser musik yang berlangsung di Empire Polo Club Indio itu, dimulai sejak 15 April hingga 24 April 2022 mendatang.

Penampilan Rich Brian dan NIKI, digadang-gadang sebagai penampilan musisi Indonesia pertama yang tampil di Panggung festival musik dunia tersebut. 

Namun, rupanya ada musisi Indonesia lain yang menjadi musisi Indonesia pertama tampil di Coachella, dia adalah Abby Rai Chrisna Mandagi alias Dougy Mandagi adalah vokalis band The Temper Trap.

Dougy diketahui lahir di Bitung, Sulawesi Utara dan merupakan keturunan dari pahlawan nasional, Arie Lasut.

Meskipun lahir dan memiliki darah Indonesia, Dougy sendiri telah menghabiskan banyak waktunya di luar negeri. 

Setelah sang ayah meninggal, Dougy pindah bersama Ibunya ke Hawaii, kemudian ia pindah di Melbourne dan berkuliah di sana.

Selama berkuliah, Dougy menekuni bidang musik dan menjadi musisi jalanan. Pada 2005, Dougy memutuskan untuk membentuk band rock-alternatif bernama The Temper Trap, bersama tiga orang lainnya yaitu, Jonathan Aherne, Toby Dundas, dan Joseph Greer.

Meskipun terbentuk di Australia, band mereka memulai debutnya di Inggris pada tahun 2009 dan meluncurkan album pertamanya bertajuk ‘Conditions’, yang terdiri dari 10 lagu pada 19 Juni 2009.

Sweet Diposition, lagu yang ditulis Dougy menjadikan nama band ini semakin terkenal setelah menjadi soundtrack film 500 Days of Summer. Lagu ini juga menjadi soundtrack video gim Rugby 08, FIFA 10, serta diputar dalam serial One Tree Hill dan The Deep End.

The Temper Trap terakhir kali merilis album berjudul Thick as Thieves pada 2016, setelah merilis 2 Album sebelumnya yaitu, Conditions di 2009, dan The Temper Trap EP di 2012. 

Band tersebut juga berkesempatan untuk tampil di Coachella pada 17 April 2010 silam. The Temper Trap kala itu mengisi line-up penampil bersama band ternama lainnya, seperti Muse, MGMT, hingga Sia. (AB/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *