Lensa Jogja

SMA Negeri 1 Pengasih Gelar Konsultasi Publik Standar Pelayanan

Guna meningkatkan kualitas pelayanan di bidang pendidikan, SMA Negeri Pengasih menggelar forum konsultasi publik, yang digelar dengan melibatkan berbagai institusi, mulai balai pendidikan menengah, koni, puskesmas, komite sekolah, serta unsur masyarakat. Forum diskusi tersebut, membahas beberapa pelayanan penting yang ada di sekolah, Senin (11/4).

Sejumlah standar pelayanan seperti layanan penerimaan peserta didik baru, layanan informasi publik, layanan mutasi peserta didik, penelitian mahasiswa, PPL, layanan surat keterangan pengganti ijazah, hingga legalisir dibahas dalam forum ini. Dengan melibatkan berbagai elemen, pihak sekolah berharap bisa mendapatkan masukan agar kualitas pelayanan tersebut dapat berjalan lebih optimal.

Forum ini menjadi salah satu cara uji publik, agar pelayanan benar-benar berpihak pada masyarakat , dengan kualitas dan mutu pendidikan serta pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Dengan digelarnya forum ini, diharapkan sistem pelayanan di bidang pendidikan SMA Negeri 1 Pengasih ini berjalan optimal, karena sudah melalui uji publik yang melibatkan berbagai elemen. Selain itu, standar berbagai pelayanan di sekolah ini dapat berjalan sesuai prosedur yang diharapkan masyarakat luas. (SA/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *