Lensa Manca

Abaikan Arahan Tim Alfa Romeo, Masa Depan Giovinazzi Bisa Terancam

Antonio Giovinazzi membutuhkan satu putaran lagi untuk mengamankan satu poin di Turki, Rabu (13/10). Namun, tim Alfa Romeo miliknya merasa kesal karena Giovinazzi mengabaikan perintah tim untuk membiarkan Kimi Raikkonen lolos.

Dilansir dari Formula 1, Upaya Esteban Ocon untuk mencapai akhir balapan tanpa pit stop membuatnya rentan pada lap penutup. Giovinazzi terus mengejar Ocon, meskipun ia memperoleh lebih dari empat detik di Alpine pada putaran terakhir.

“Itu bukan balapan yang mudah, terutama ketika saya mengganti ban. Ban belum siap dan butuh beberapa putaran untuk menemukan cengkeraman dari ban. Tapi itu sulit untuk semua orang dan saya benar-benar kecewa karena untuk satu putaran kami tidak mendapatkan poin.” Ujar Giovinazzi.

Kekecewaan sangat dirasakan oleh Giovinazzi dan Tim Alfa Romeo. Dengan Giovinazzi mengabaikan permintaan tersebut, Xevi Pujolar, kepala teknik trek, mengatakan hal tersebut adalah keputusan pengemudi sendiri untuk tidak mengindahkan panggilan timnya dan itu tidak membuahkan hasil.

“Kami meminta untuk bertukar posisi tetapi kemudian pada titik ini, Antonio mulai mengambil langkah dan dia sendiri memutuskan bahwa dia ingin tetap di depan,” kata Pujolar.

Giovinazzi dan Raikkonen menggantung masa depannya pada keseimbangan Alfa Romeo. Tim Alfa Romeo mempertimbangkan siapa yang akan ditempatkan bersama Valtteri Bottas tahun depan. (KN/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *