Lensa Manca

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang 4 Gol Tanpa Balas Atas Real Madrid

Barcelona mengamuk saat melawat ke markas Real Madrid pada laga pekan ke-29 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari WIB. Barca sukses melumat Madrid empat gol tanpa balas.

Anak asuh Xavi Hernandez memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Ronald Araujo. Barcelona makin menggila di babak kedua. Ferran Torres ikut menyumbang gol dan Aubamyeng mengemas brace untuk membawa Barcelona menang 4-0.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan total 54 poin. Mereka tertinggal 12 poin dari Real Madrid yang menghuni posisi teratas.

Duel yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, berjalan sengit sejak menit awal. Aksi saling balas serangan diperagakan oleh kedua tim.

Real Madrid mendapatkan peluang lewat aksi Federico Valverde pada menit ke-5, sedangkan Barcelona memiliki kans mencetak gol dari kaki Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-10. Namun, tidak ada gol yang tercipta.


Masuk menit ke-29, gol pertama Barca tercipta. Umpan silang Ousmane Dembele mampu dituntaskan Aubameyang menjadi gol. Mantan pemain Arsenal itu merobek gawang Madrid lewat sundulan dan membawa Barcelona memimpin 1-0.

Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-38. Ronald Araújo mencetak gol lewat sundulan dengan menyambut umpan sepak pojok.

Barcelona langsung menggebrak begitu babak kedua dimulai. Lewat serangan pertama, Barca menembus pertahanan Real Madrid yang amburadul. Ferran Torres sukses menjebol gawang Real Madrid setelah memanfaatkan umpan backheel Aubameyang. Barcelona memimpin 3-0.

Kekacauan pertahanan Madrid terus berlanjut. Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat brace Aubameyang di menit ke-52 dengan melakukan chip bola untuk melewati kepala Courtoius. Gol ini sempat dianulir, namun disahkan VAR setelah menilai posisi Ferran Torres onside sebelum menerima umpan lambung untuk kemudian mengirim assist.

Tertinggal empat gol mengacaukan permainan Madrid. Skema permaian Real Madrid tampak kocar-kacir di lapangan, dan pertahanan terlalu mudah dibongkar.

Memasuki 10 menit akhir, Madrid terus mencoba menembus pertahanan Barca. Sayangnya tidak ada peluang matang tercipta, tidak ada gol tambahan. Skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona bertahan sampai laga berakhir. (YM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *