Lensa Jogja

Alunan Tahlil dan Doa Tujuh Harinan Insiden Kecelakaan Maut

Forum Koordinasi Wilayah menggelar doa bersama 7 harinan untuk korban kecelakaan yang terjadi di Bukit Bego, Imogiri, Bantul, Pada Minggu (13/2) pagi. Doa dimulai pukul 13.00 siang, tepat 7 hari lalu tragedi kecelakaan maut yang merenggut 13 nyawa terjadi di lokasi tersebut.

Dipimpin oleh pemuka agama setempat, kegiatan diikuti ratusan peserta dari berbagai unsur relawan, TNI-Polri dan masyarakat. Usai menggelar doa bersama, dilaksanakan juga ritual tabur bunga di tempat kejadian tersebut.

Selain sebagai wujud keprihatinan, kegiatan ini digelar sebagai upaya sosialisasi agar musibah serupa tidak kembali terjadi.

Acara tersebut ditutup dengan kegiatan kerja bakti dan memperluas pembuatan pagar pembatas jalan dilokasi kecelakaan dengan ban bekas, tumpukan ban ditata di sepanjang tikungan yang kerap menjadi titik kecelakaan, mengantisipasi jika terjadi kendaraan yang mengalami rem blong saat melintas di turunan yang curam tersebut.

Selain membuat pembatas jalan, sejumlah rambu-rambu peringatan dari banner juga dipasang di beberapa titik guna memperingatkan pengendara yang melintas untuk lebih berhati-hati ketika melintas di daerah tersebut.

Seperti diketahui, setidaknya sudah 2 kali kejadian serupa yaitu kecelakaan yang merenggut nyawa di lokasi tersebut. Kontur jalan perbukitan dengan kondisi jalur yang menanjak disertai tikungan tajam dan turunan curam, jalur Imogiri-Dlingo ini memang diklaim sebagai jalur rawan kecelakaan. (JACK/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *