HeadlineLensa Terkini

Sujiwo Tejo: Posting Juga Saat Mensos Risma Marah ke Jokowi

Sejak setelah viralnya video Risma memarahi seorang pendamping PHK di Gorontalo, Kamis (30/9), hingga saat ini hal tersebut masih menjadi perbincangan sejumlah pihak, salah satunya adalah Budayawan Sujiwo Tejo.

Melalui cuitannya, Sujiwo Tejo justru memberi kritikan kepada para media yang terkesan berlebihan menyorot kemarahan Risma. Ia menyebut, bahwa seharusnya bukan saja ketika Risma marah kepada rakyat, tetapi bagaimana Risma pernah marah kepada pejabat negara, itu juga perlu dipublikasikan.

“Mbok media jangan cuma posting Bu Risma saat marah-marah ke bawahan. Posting juga dong saat Mensos mantan Walkot Surabaya ini marah-marah ke Pak Jokowi, ke Pak Luhut, Pak Mahfud dll.. siapa tahu ada dan banyak (?). Agar tidak terkesan bhw beliau beraninya cuma sama bawahan. Pers harus adil. ” Tulisnya, Minggu (3/10).

Kemarahan risma yang menjadi viral untuk kesekian kalinya ini, bermula saat seorang pendamping PKH di Gorontalo melaporkan adanya warga yang tidak mendapatkan bantuan PKH, padahal namanya sudah terdaftar.

Mendengar itu, Risma lantas bangkit dan mengampiri orang tersebut dengan marah. Kemudian menunjuknya dan berkata, “Tak tembak kamu itu!”

Hal ini kemudian menjadi perbincangan dan menuai kritikan sejumlah pihak. Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo secara terang-terangan menyampaikan rasa tersinggungnya dan meminta presiden untuk mengevaluasi perilaku Risma. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *