Lensa Manca

Israel Serbu Tepi Barat Palestina, 5 Orang Meninggal

Militer Israel melakukan penggeledahan dan penyerbuan di Tepi Barat, Palestina, yang menewaskan lima orang (26/9). Dilansir dari Reuters, Juru Bicara Israel menyatakan bahwa telah menewaskan lima militant Hamas saat melakukan penyergapan. Kemudian dari pihak mereka, dua prajurit terluka  saat kontak senjata, Senin (27/9).

“Sejauh yang kami pahami, semua yang terbunuh itu adalah bagian dari operasi bersenjata Hamas, yang terlibat dalam kontak senjata itu,” ujar jubir militer Israel.

hal tersebut berbanding terbalik dengan kesaksian dan pernyataan dari pihak Palestina. Salah satunya yaitu terdapat seorang remaja 16 tahun tewas dalam serbuan itu. Menurut paman dari remaja tersebut menjelaskan bahwa keponakannya ditembak saat dalam perjalanan menuju ke sekolahnya.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa lima warganya meninggal. Hanya saja dari penjelasan tersebut tidak adanya keterangan yang spesifik, apakah korban meninggal tersebut anggota Hamas atau bukan. Dibalik itu layanan ambulan Bulan Merah Palestina menyatakan setidaknya terdapat empat warga yang luka-luka.

Kemudian, Naftali Bennett selaku Perdana Menteri Israel menjelaskan bahwa militer Israel sudah meningkatkan operasi terhadap para teroris Hamas yang akan melancarkan serangan teroris.

Mahmoud Abbas selaku Presiden Palestina mengecam akan aksi penyerbuan Israel dan menyebutnya sudah melakukan eksekusi lapangan terhadap orang-orang Palestina.

(IM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *