Warung Angkringan Klangenan, Sajikan Makanan Ndeso

Jika kalian sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta, jangan lupa untuk singgah di Warung Angkringan Klangenan. Berlokasi di Jalan Patangpuluhan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, warung ini memiliki konsep bangunan seperti rumah joglo dengan nuansa yang asri dan tenang.

Kalian dapat memilih beberapa spot untuk menyantap hidangan dan minuman yang disediakan, seperti di dalam rumah, di bagian samping dengan duduk lesehan atau bagian belakang dengan nuansa seperti taman.

Warung Angkringan Klangenan juga erat dengan nuansa kampung, karena sebagian besar bangunan dan aksesori menggunakan bahan kayu.

Tempat ini cocok bagi kalian yang sedang berlibur atau berkumpul bersama keluarga dan cocok juga untuk menyelenggarakan acara rapat.

“Saya rasa untuk Warung Makan Klangenan ini recommended, khususnya warga lokal Jogja maupun luar Jogja karena di sini pilihan menu makanannya banyak dan juga di sini dengan harga terjangkau. Tapi, kalau ke sini sore saja karena akan panjang dengan antrian. Untuk tempatnya itu ya nyaman cocok banget buat kumpul keluarga, temen, atau rapat karena ada juga turis turis mancanegara,” ujar Nanda Bima, seorang pengunjung.

Warung Makan Klangenan didirikan oleh Thomas Sukawan Aribowo, yang bermula dari keisengannya memiliki sebuah usaha untuk masa pensiun. Thomas membeli tanah seluas 1000 meter berikut bangunan tua yang berdiri di atas tanah tersebut.

Bangunan itulah yang dimanfaatkan Thomas sebagai warung makan yang bernuansa ndeso. Tidak hanya tempatnya saja yang cukup jadul, menu makanan yang disajikan juga merupakan menu rumahan ndeso.

Untuk menu, Warung Makan Klangenan menghadirkan sate dengan 30 macam varian. Pengunjung yang datang ke warung ini dapat mengambil langsung makanan yang disukai dengan metode prasmanan.

Namun, untuk minuman, pengunjung harus memesannya terlebih dahulu yang dilanjutkan dengan melakukan pembayaran.

Harga makanan di Warung Makan Klangenan ini terbilang murah, mulai dari harga 2 ribu hingga 4 ribu rupiah. Sementara itu, untuk minuman, pihaknya membanderol dengan harga kurang dari 10 ribu rupiah.

Jam operasional Warung Makan Klangenan buka setiap hari, mulai pukul 10 pagi hingga jam 11 malam. (AR/L44)

Share