HeadlineLensa Jogja

Sleman Bebas Zona Merah, Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Taati Prokes

Berdasarkan data yang diterbitkan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman per 30 Mei 2021, sudah tidak ada wilayah di Kabupaten Sleman berzona merah. Hanya terdapat zona oranye, hijau dan kuning yang terdapat pada peta zonasi covid-19 tingkat kelurahan Kabupaten Sleman.

Sedangkan wilayah yang masih berzona oranye adalah Kalurahan Balecatur, Caturtunggal, Caturharjo, Sido Agung, Sidomulyo, Sariharjo, Sumberrejo, Umbulmartani dan Widomartani.

Meski sudah tidak terdapat wilayah berzona merah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita masih tetap ya menyampaikan bahwa pandemi covid ini belum berakhir, jadi tetap harus mengurangi atau meminimalisir kegiatan-kegiatan aktifitas di luar rumah, kemudian juga harus jaga jarak, kemudian harus menerapkan protokol kesehatan yang lain baik itu mencuci tangan maupun memakai masker.” Jelas Joko Hastaryo, Kadinkes Sleman.

Aktivitas kegiatan masyarakat harus masih tetap menggunakan protokol kesehatan yang baik

Sebelumnya Kabupaten Sleman mendapatkan banyak pasien covid-19 yang mengakibatkan beberapa wilayah berzona merah. Kini atas segala pelayanan yang baik dari satgas covid Sleman terbebas dari zona merah.

Berbagai usaha telah dilakukan oleh para satgas covid mulai dari tracing, tasting, swab masal, vaksinasi hingga pemindahan pasien covid-19 menuju rumah sakit darurat untuk melakukan isolasi. (Umw/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *