HeadlineLensa SinemaLensa Terkini

Siapkan 4 Hal  Ini Biar Kamu Lolos Casting!

Dunia perfilman Indonesia sedang mengalami peningkatan baik dari kualitas maupun kuantitasnya. Rumah produksi berlomba-lomba menciptakan film dengan berbagai genre.

Hal ini membuka lebar kesempatan untuk para aktor dan aktris pendatang untuk memulai karirnya dalam industri perfilman. Simak tips ini untuk kamu yang mau casting:

1. Perbanyak Reverensi Melalui Buku dan Film

Buat kamu yang tertarik banget untuk terjun ke dunia seni peran, langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mempelajari segala aspek tentang akting melalui berbagai sumber pustaka dan mengamati akting melalui berbagai film.

Bisa juga dari penelitian, jurnal, maupun artikel lain yang ada di internet. Jika kamu belum punya pengalaman banyak di dunia akting, perlu kamu ketahui bahwa akting bukan Cuma seni bermain peran. Akting berkaitan besar dengan dunia bisnis, marketing, sampai pengembangan karakter diri.

Dengan memperkaya bacaan dan reverensi tontonan, kamu bisa memiliki wawasan dan rencana kedepannya untuk berkarir di bidang ini. Terlebih lagi, kamu sebagai pelakon dengan zero experience tentunya belum terkoneksi secara luas dengan para aktor/aktris terkemuka.

2. Ikuti Kelas Akting atau Teater

Indeed dalam artikelnya menyarankan, jika kamu ingin belajar akting dari level pemula yang bisa berkembang sampai lulus casting hingga berlanjut menjadi pemeran profesional, bergabunglah ke sebuah kelas akting atau teater.

Tidak sedikit aktor atau aktris terkenal dunia yang rela meluangkan waktunya untuk mengikuti training di kelas khusus. Contohnya saja Reza Rahadian, aktor Indonesia yang sudah meraih berbagai penghargaan film ini sengaja mengikuti teater di usia belia. Belakangan ini, dirinya juga turut aktif dalam pentas teater.

Kelas akting atau teater pasti memudahkan kamu untuk belajar akting karena terdapat pelatih atau mentor yang siap mengajari dan mengawasi perkembanganmu dalam beradu peran, seperti mendalami emosi, membaca naskah, membangun chemistry dengan lawan pemain, membangun karakter yang kuat. Selain itu, kamu juga bisa membangun networking dengan mentor dan sesama anggota, kemudian belajar membuat naskah, produksi, kostum, dekorasi, dan teknik pencahayaan.

Share