Sempat Libur Pasca Tragedi Kanjuruhan, BRI Liga 1 Resmi Dilanjutkan 5 Desember

Tragedi Kanjuruhan awal Oktober lalu seketika menghentikan semua pertandingan sepak bola yang sudah dijadwalkan.

Kini, setelah Mabes Polri menerbitkan kembali izin pertandingan sepak bola melalui Peraturan Polri (perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mantab melanjutkan pertandingan yang sempat terhenti.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas bergulirnya kembali kompetisi. Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam keterangan resminya, Sabtu (3/12).

Guliran pertandingan sepak bola antar klub Tanah Air akan kembali dimulai pada 5 Desember 2022 mendatang. Adapun pertandingan itu digelar tanpa adanya penonton dan akan selesai pada akhir Desember 2022 dengan sistem bubble di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah

Sementara stadion yang akan digunakan dalam laga ini adalah Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul). (AKM/L44)

Share