HeadlineLensa Terkini

PT KAI Gratiskan Tiket Jarak Jauh Untuk Guru, Nakes dan Veteran

PT KAI baru saja mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan sebanyak 11.000 tiket jarak jauh secara gratis, kepada guru, tenaga kesehatan dan veteran. Hal ini dilakukan untuk menyambut datangnya Hari Pahlawan yang tiba di bulan ini.

Joni Martinus, VP Publik Relation KAI mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud terima kasih kepada mereka yang sudah banyak berjuang, terutama selama pandemi covid-19.

“KAI mengucapkan terima kasih kepada para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, para tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat tanpa rasa lelah di masa pandemi, serta para veteran yang telah berjasa demi kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Joni dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu (6/11).

Adapun rincian kriteria yang diberikan adalah guru pendidikan formal dari jenjang PAUD hingga SMA sederajat. Kemudian tenaga kesehatan yang meliputi bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulance, baik dari klinik, puskesmas, atau rumah sakit, tetapi hal ini dikecualikan untuk dokter. Dan yang terakhir adalah Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Layanan tiket gratis ini akan berlaku mulai tanggal 8 November hingga 30 November 2021 mendatang, dan tiket bisa diambil pada rentang tanggal 7 hingga 29 bulan ini. PT KAI juga merinci, ada 12 tempat yang bisa didatangi untuk mendapatkan tiket gratis, di antaranya Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Kertapati, dan Tanjung Karang.

Untuk bisa mendapatkan tiket gratis ini, guru, nakes dan veteran hanya perlu menunjukkan identitas asli beserta fotocopy surat keterangan yang membuktikan bahwa mereka adalah guru, nakes atau veteran.

Tak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan layanan Rapid Tes Antigen sebesar Rp45.000 yang dilakukan di stasiun, dan penumpang juga harus memberikan bukti vaksin minimal dosis pertama.

“Terima kasih kepada para guru, tenaga kesehatan, dan veteran atas pengabdian dan  jasa-jasanya selama ini. Voucher gratis ini kami berikan untuk Anda sebagai penghormatan terbesar KAI kepada mereka yang sudah melayani sepenuh hati,” tambah Joni. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *