Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 Keempat Hari Ini

Presiden Jokowi menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis empat atau booster kedua di Istana Kepresidenan Bogor pada hari ini Kamis (24/11).

Menurut keterangannya, Jokowi menerima vaksin jenis Indovac, yang sudah ditetapkan bisa disuntikkan untuk lansia sebagai dosis lanjutan.

“Vaksin Indovac, produk 100% dalam negeri,” kata Jokowi.

Bersamaan dengan itu, mantan Wali Kota Solo itu pun turut mengajak masyarakat agar turut divaksinasi guna membentengi diri dari virus.

“Saya ajak seluruh masyarakat, utamanya tenaga kesehatan, utamanya lansia, dan juga orang-orang yang interaksinya tinggi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga menjelaskan capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia sampai saat ini telah tercatat 205 juta vaksin dosis pertama, 172 juta vaksin dosis kedua, 66 juta vaksin dosis ketiga, dan 730 ribu vaksin dosis keempat.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Kesehatan, M. Syahril, menekankan bahwa vaksin booster kedua akan diberikan kepada lansia dengan jarak 6 bulan sejak suntikan dosis ketiga.

“’Adapun vaksinasi COVID-19 booster kedua untuk lansia, bisa diberikan sekurang-kurangnya 6 (enam) bulan sejak booster pertama diberikan. Sementara bagi lansia yang belum booster pertama segera dapatkan booster pertama. Kami mengimbau agar para lansia dipastikan vaksinasi primernya harus dilengkapi dulu,” tegasnya. (AKM/L44)

Share