Lensa Manca

Penangkapan Kokain Terbesar di Eropa Senilai Miliaran Dolar

Narkoba bernilai miliaran dolar telah disita di bea cukai Jerman dan menjadi penyitaan kokain terbesar yang pernah ada di Eropa.

Dilansir dari NYDaily, Lebih dari 50.700 pon kokain disita oleh otoritas Jerman dan Belgia dalam operasi tersebut, yang berlangsung lebih dari seminggu.

Pengiriman itu ditujukan kepada seorang pria Belanda berusia 28 tahun yang ditahan pada hari Kamis, menurut pihak berwenang Belanda.

Petugas bea cukai di Hamburg, setelah menerima petunjuk dari rekan mereka di Belanda, menemukan 35.658 pon narkoba tersebut disembunyikan di lebih dari 1.700 kaleng dempul konstruksi, kata kepala Investigasi Bea Cukai Jerman, Rene Matschke.

Petugas menemukan obat-obatan tersebut dalam tiga kontainer yang diduga hanya berisi dempul. Memisahkan zat lengket dari obat itu, kata Matschke, “sangat menjijikkan”.

Otoritas Belanda kemudian mulai menyelidiki penerima kiriman, menemukan 11 kontainer menuju Antwerp dari Panama. Wadah ini konon berisi ikan kembung, nanas, cumi-cumi, dan kayu.

Pada hari Sabtu hingga Kamis, pihak berwenang Belgia menemukan lagi 15.873 pon kokain di dalam wadah yang seharusnya berisi kayu.

“Belum pernah ada begitu banyak kokain yang dicegat sekaligus,” kata polisi Belanda dalam sebuah pernyataan.

“Dengan pukulan terhadap kejahatan narkotika terorganisir – juga berkat kerja sama yang patut dicontoh dengan otoritas mitra Eropa – Bea Cukai Jerman sekali lagi secara mengesankan menunjukkan pengaruhnya,” kata Rolf Bösinger, Sekretaris Negara di Kementerian Keuangan Federal Jerman.https://www.nydailynews.com/news/world/ny-europes-largest-ever-cocaine-bust-20210224-vhkqyjqoxrgtbarclwe4gninhe-story.html

Share

One thought on “Penangkapan Kokain Terbesar di Eropa Senilai Miliaran Dolar

  • Wow, wonderful weblog layout! How lengthy have
    you ever been blogging for? you make running a blog look easy.

    The overall glance of your site is great, as smartly as the content!

    You can see similar here ecommerce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *