HeadlineLensa Jogja

Pelajar Magelang Lakukan Aborsi

TA, pelajar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Magelang terpaksa harus diamankan aparat kepolisian Polres Magelang. Hal ini karena TA telah melakukan aborsi terhadap bayi yang ada dalam kandunganya.

Menurut Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba kejadian berawal saat pelaku melahirkan anak di kamar mandi salah apotek di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

Untuk menggugurkan kandungannya pelaku meminum obat yang sudah dipesannya melalui online. Usai meminum obat tersebut bayi yg dikandung keluar dan pelaku langsung melakukan penguburan janin di gang samping apotek.

Pelaku nekat melakukan aksinya dikarenakan merasa malu dan takut karena janin yg ada dalam kandunganya adalah hasil hubungan pelaku dengan pacarnya.

Barang bukti yang ditemukan dari tangan pelaku terdiri dari 1 buah handuk, 1 buah kaus putih, pakaian tersangka yang dipakai, 1 buah pembalut, 1 buah pakaian anak kecil warna kuning, 1 buah kantong kresek warna putih dan 1 buah handphone.

Akibat perbuatanya sesuai Pasal 80 ayat 3 Jo. Pasal 77A ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, pelaku diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

(NRA, AMS / L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *