Lensa Sinema

Mulai Tayang Hari Ini, Berikut Sinopsis Film ‘The First Slam Dunk’

Film anime ‘The First Slam Dunk’ sudah resmi tayang di bioskop mulai hari ini, Rabu (22/2). Setelah penantian yang cukup lama, film ini siap mengobati rasa penasaran para penggemar.

Film ini menceritakan tentang sosok Ryota Miyagi, point guard tim bola basket SMA Shohoku. Sejak kehilangan tragis kakak laki-lakinya, ia berjuang mencari tujuan hidup sambil membenamkan diri dalam bola basket, olahraga yang dia dan saudara laki-lakinya sukai.

Bersama rekan timnya, Hanamichi Sakuragi, Takenori Akagi, Hisashi Mitsui, dan Kaede Rukawa, Ryota menantang juara basket antar-sekolah demi mendapatkan pengakuan dan kejayaan.

Perselisihan hingga persahabatan di antara anggota team basket ini, membuat mereka semakin kuat dan bersatu. Meski demikian, Shohoku harus berusaha ekstra untuk memenangkan pertandingan basket rival terkuat mereka, tim basket Sannoh.

Film ‘The First Slam Dunk’ merupakan adaptasi dari serial manga karya Inoue Takehiko berjudul ‘Slam Dunk’, yang dirilis dari tahun 1990 hingga 1996 di Weekly Shonen Jump dan dikumpulkan menjadi 31 volume secara lengkap.

Manga tersebut juga pernah dijadikan serial anime, yang disutradarai oleh mendiang Nobutaka Nishizawa. Sejak tahun 1993 hingga 1996, serial berjalan dengan 101 episode dan memiliki akhir yang berbedadari versi manga.

Sebelumnya, film The First Slam Dunk telah lebih dulu tayang di negeri asalnya, Jepang, pada 3 Desember 2022 lalu dan mendapatkan tanggapan positif dari para penonton. Film ini berhasil mendapatkan rating sebesar 8.5/10 pada laman IMDb, sejak film animasi itu pertama kali diluncurkan di Jepang.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Takehiko Inou serta diproduksi oleh Toei Animation dan Dandellion Animation Studio.

Selain itu, film ini dibintangi oleh Shugo Nakamura sebagai Ryota Miyagi, Jun Kasama sebagai Hisashi Mitsui, Shin’ichirō Kamio sebagai Kaede Rukawa, Subaru Kimura sebagai Hanamichi Sakuragi, Kenta Miyake sebagai Takenori Akagi.

Pasca tayang di negara asalnya, kali ini para penggemar Slam Dunk di Indonesia dapat kembali bernostalgia nonton di layar lebar.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti kembali tim basket Sannoh dalam The First Slam Dunk, silahkan cek jadwal bioskop terdekat di kota Anda. (SC/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *