Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursydan Baldan Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Mobil

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan, telah ditemukan meninggal di dalam mobil miliknya, di parkiran Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/12) siang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan bahwa jenazah Ferry ditemukan di mobil yang terparkir di parkiran VIP Lobby Birawa Hotel Bidakar.

“Jenazah ditemukan siang ini sekitar pukul 13.43 WIB. Saat itu mobilnya terparkir pada parkiran VIP Lobby Birawa Hotel Bidakara,” kata Zulpan dalam keterangannya, dikutip pada Sabtu (3/12).

Saat ditemukan, Ferry dalam keadaan duduk di kursi pengemudi mobil Nissan Teana berwarna hitam, dengan nomor polisi B 1616 FH.

Zulpan mengatakan, almarhum berada di lokasi tersebut untuk menghadiri acara wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan di Hotel Bidakara.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, yang bersangkutan berada di sana pada Kamis pukul 09.00 WIB. Ferry kemudian sudah tidak bisa dihubungi sejak Kamis siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Lantaran tidak ada kabar, pihak keluarga pada Jumat siang kemudian mendatangi lokasi untuk mencari keberadaan Ferry dengan bantuan pihak keamanan setempat.

Mereka pun kemudian menemukan Ferry di dalam mobilnya, dengan kondisi pintu mobil tidak dikunci. Saat diperiksan, Ferry ternyata sudah meninggal dunia.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian dan selanjutnya ditangani Polsek Tebet.

Diketahui, Ferry merupakan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang sepanjang 2014-2017 atau di periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dalam karir politiknya, Dia pernah menjadi kader Golkar dan NasDem.

Lewat Pemilu 1997 silam, Ferry menjadi anggota DPR dari fraksi Golkar. Dia kembali mendapat kursi DPR lewat Pemilu 1999 hingga 2004. Lalu pada Pilpres 2019, Ferry bergabung dengan tim kampanye nasional kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. (SC/L44)

Share