Lezatnya Olahan Daging Ayam Kalkun dengan Bumbu Khas Boyolali

Selain dikenal sebagai Kota Susu, Kabupaten  Boyolali, Jawa Tengah, terkenal juga dengan berbagai kuliner yang mempunyai cita rasa khas.

Salah satunya adalah kuliner olahan dari daging ayam kalkun ala resto Omah Brem. Menariknya, di restoran ini daging kalkun diolah dengan bumbu-bumbu khas Boyolali.

Untuk mendapatkan cita rasa barbeku yang sempurna, daging ayam dalam olahan ini akan digoreng dua kali.

Gorengan pertama menggunakan minyak panas, sedangkan gorengan kedua menggunakan arang sembari dilumuri saus khusus dan bumbu rempah lainnya.

Tak hanya menggugah selera, daging ayam kalkun yang mempunyai tekstur lembut ini, diyakini dapat menambah imun dan aman dikonsumsi untuk segala usia karena rendah kolesterol.

“Rasanya enak dan juga masak dagingnya empuk. Sangat cocok sekali untuk segala usia. Kelebihan kalkun, kalau menurut komposisi gizinya sama-sama daging, tapi kadar kolesterolnya rendah,” ujar Ratri S. Survivalina, seorang Pencinta Daging Kalkun.

Menempati bekas bangunan pabrik brem, resto ini selalu menjadi tujuan bagi pencinta kuliner dari berbagai daerah, seperti Solo, Semarang dan kota-kota besar lainnya.

Selain menu barbeku, resto ini juga menyediakan berbagai masakan lainnya, seperti sup kalkun, snizer kalkun dan sate kalkun.

Dalam seminggu, resto ini dapat menghabiskan lebih dari empat ekor ayam kalkun berukuran besar.

Harga masing-masing menu masakan daging kalkun pun relatif terjangkau. Satu porsi dibanderol kisaran 20 ribu hingga 40 ribu rupiah saja. (HS/L44)

Share