HeadlineLensa Terkini

Kejutan di Musda V PAN Gresik

Tidak seperti Musyawarah Daerah (Musda)  PAN yang telah dilaksanakan di beberapa Kabupaten/Kota ada yang berbeda dengan Musda PAN di Gresik

Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Gresik yang digelar di salah satu hotel setempat pada Kamis (18/2), berlangsung dengan sangat mengejutkan. Pasalnya ada dua anggota formatur calon ketua yang mundur.

Tidak hanya itu, dua orang itu mengundurkan diri dari keanggotaan partai yang berkantor di Jalan Permata Kompleks Perumahan Bunder Asri, Kecamatan Kebomas, Gresik itu. Dua anggota formatur dan mundur dari partai itu adalah Khamsun, Ketua DPD PAN Gresik tiga periode dan Wakil Ketua Umi Khulsum. 

Dua petinggi partai yang identik warna biru dengan matahari itu resmi mundur ditandai surat pernyataan pengunduran diri dan penyerahan kartu tanda anggota. 

Sontak, mundurnya pengurus kawakan tersebut membuat Musda yang sempat berjalan panas menjadi haru. Maklum saja, Khamsum dan Umi sudah lama berkiprah membesarkan PAN Gresik.

terpisah, Khamsun mengatakan, pengunduran dirinya sebagai anggota partai karena alasan keluarga.

Ketua DPD PAN Gresik Khamsum
Wakil Ketua DPD PAN Gresik Umi Khalsum

“Saya sudah cukup lama memimpin, 15 tahun atau tiga periode. Biar ada regenerasi untuk menjadikan DPD PAN Gresik menjadi lebih baik lagi, karena saya mau konsentrasi untuk keluarga,” ucapnya. ditemui usai Musda di salah satu hotel di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Kebomas.

Sedangkan, Wakil Ketua DPD PAN Gresik Umi Khulsum yang mengaku sudah menjadi anggota PAN selama 10 tahun itu mundur untuk konsentrasi ke lembaga sosial kemasyarakatan.

“Saya sudah pikir matang-matang atas keputusan mundur dari keanggotaan PAN, sebab saya ingin konsen ke bidang sosial untuk membantu masyarakat, saya kembali menggeluti bidang sosial terutama menyangkut permasalahan KDRT dan anak-anak,” tandasnya. Kamis (18/2/2021). Anggota Formatur Nur Fakih dikonfirmasi membenarkan adanya dua dari tujuh anggota formatur mengundurkan diri. “Keduanya sudah mendapatkan rekomendasi (kandidat ketua). Tapi, saya tidak tahu alasan pengundurannya,”ujar anggota FPAN DPRD Gresik itu. (RDJ/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *