Lensa Jogja

Hati-Hati!! Pencurian Modus Pecah Kaca Kembali Marak Terjadi

S alias blado  warga dusun dukuh  r-t 0-2 r-w lima belas  desa kalinegoro  kecamatan mertoyudan  kota magelang, jawa tengah ini tak bisa berkutik  saat ditangkap petugas kepolisian lantaran melakukan pencurian dengan cara memecah kaca mobil.

Peristiwa bermula ketika korban berinisial MV memarkirkan mobil honda freed warna abu-abu baja metalik  bernomor polisi AA-8435-NA di halaman apotik borobudur  jalan tentara pelajar kota magelang  bersama dengan saksi lain yang juga memarkirkan mobil grand livina warna hitam dengan nomor polisi B-144-R-F-A.

Selanjutnya, korban dan saksi mengunci mobil  lalu berjalan kaki meninggalkan tempat tersebut menuju ke angkringan untuk makan. Usai makan korban dan saksi kembali ke mobil masing-masing  untuk pulang. Namun, sesampainya di tempat parkir  korban terkejut mendapati kaca mobil sebelah kiri miliknya pecah dan bagian dalam mobil sudah dalam keadaan acak-acakan. Setelah diperiksa  barang yang ada di dalam mobil sudah raib dibawa pelaku.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar dua juta seratus lima puluh ribu rupiah.

Setelah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib tim resmob polres magelang kota kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti berupa satu unit mobil toyota great corolla warna abu-abu metalik dengan nomor polisi AA-8313-EE kunci kontak  serta pecahan kaca mobil.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya  pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana  paling lama lima tahun kurungan penjara.

AWM/L44

Share

56 thoughts on “Hati-Hati!! Pencurian Modus Pecah Kaca Kembali Marak Terjadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *