Lensa MancaLensa Terkini

Hakim Memerintahkan Penjara Untuk Memberi ‘QAnon Shaman’ Jacob Chansley Makanan Organik

Seorang hakim federal memerintahkan penjara Washington, DC, untuk memberi makan “QAnon Shaman” Jacob Chansley dengan diet organik setelah pemberontak Capitol ini mengeluh bahwa dia tidak bisa makan makanan yang mengandung GMO atau tidak ‘organik’.

Chansley, muncul melalui video di sidang pengadilan Rabu sore, mengatakan kepada Hakim Royce C. Lamberth bahwa dia hanya makan makanan organik dalam delapan tahun terakhir karena keyakinan agamanya dan bahwa tubuhnya menderita ketika dia makan makanan yang tidak “dibuat oleh Tuhan.”

Rabu, pengacara Chansley, Albert Watkins meminta Lamberth untuk memberikan Chansley pembebasan lebih awal dari tahanan sebelum persidangan pidana. Dia mengatakan penjara Washington, DC, yang menahan Chansley tidak mengakomodasi keyakinan agamanya, dan bahwa Chansley belum makan selama lebih dari seminggu dan akibatnya berat badan Chansley turun 20 pon.

Watkins mengatakan dalam sidang hari Rabu bahwa Chansley percaya makan makanan nonorganik “menyedot kehidupan dari tubuh Anda.”

Chansley, mengenakan bulu dan tanduk besar di kepalanya tetapi tidak ada kemeja di tubuhnya, adalah salah satu anggota pemberontakan yang paling terkenal di gedung Capitol pada 6 Januari. Seorang influencer QAnon yang juga dikenal dengan Jake Angeli, dia ditangkap pada beberapa dakwaan pada 8 Januari, salah satu yang pertama dari lebih dari 230 orang yang didakwa terkait dengan kerusuhan tersebut.

Setelah Chansley ditahan, hakim memerintahkan penjara yang menahannya di Arizona memberinya makanan organik sesuai dengan keyakinan agamanya.

Tetapi ketika dia dipindahkan ke penjara Washington, DC, pada bulan Januari, Departemen Pemasyarakatan Distrik Columbia menolak permintaan atas akomodasi makanan organiknya.

Pada sidang pengadilan Rabu sore, seorang pengacara dari departemen koreksi mengatakan bahwa divisi layanan keagamaannya mengatakan bahwa pola makan organik tidak konsisten dengan pemahamannya tentang perdukunan.

Sumber berita:https://www.insider.com/judge-orders-dc-jail-qanon-shaman-organic-food-jacob-chansley-2021-2

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *