Lensa Entertainment

Gelar Konser Solo di Indonesia Besok Juli, Taeyeon SNSD Diduga Sindir Promotor, Kenapa?

Taeyeon SNSD alias Girls Generation dikabarkan akan menggelar konser solo di Jakarta, Indonesia dengan tajuk ‘Taeyeon Concert-The Odd of Love’ pada 22 Juli 2023 mendatang.

Kabar ini diumumkan langsung oleh pihak promotor yakni Dyandra Global melalui unggahan di media sosial resminya. Konser ini sendiri direncanakan akan digelar di Indonesia Convention Center (ICE) BSD di Hall 5.

Taeyeon pun memposting ulang pengumuman konser di Indonesia tersebut. Unggahan itu menjadi sorotan para penggemar karena diduga menyindir pihak promotor terkait kapasitas penonton.

Pada Rabu (21/6), Taeyeon membagikan poster konser tersebut di Instagram Stories-nya. Dia me-repost dua Instagram Stories dari akun resmi SM Entertainment.

Di postingan pertama, alih-alih menambahkan emoji senyum ataupun excited, Taeyeon memberikan emoji wajah berpikir. Lalu di postingan kedua, pelantun lagu ‘INVU’ itu menjelaskan perasaannya lebih lanjut dengan menuliskan “Konser Ms. Taeyeon di Jakarta? Sepertinya kamu tidak tahu sesuatu tentang ini”.

Para penggemar pun berspekulasi bahwa penyanyi kelahiran 1989 itu memberikan sindiran terkait kapasitas penonton yang terbatas di tempat tersebut.

“Taeyeon berbicara tentang kapasitas tempat di sini. Taeyeon sudah tahu tentang konsernya di Jakarta dan persiapannya sudah dilakukan berbulan-bulan sebelumnya,” ungkap salah satu penggemar.

“Sepertinya dia juga bingung,” imbuh lainnya.

Seperti yang diketahui, konser Taeyeon di Jakarta ini akan digelar di ICE BSD Tangerang di Hall 5 yang hanya bisa menampung 5.000 orang. Hal ini pun lebih rendah dengan kapasitas konser Taeyeon biasanya, di mana ia biasanya menjual tiket lebih dari 10.000 tiket.

Selain itu, venue konser di negara lain juga dikonfirmasi memiliki kapasitas penonton dua hingga tiga kali lebih banyak dibandingkan yang di Jakarta.

Hal itu pun membuat para penggemar meminta pihak promotor untuk menambah kapasitas agar tidak mengecewakan banyak pihak, mengingat ini merupakan konser tunggal pertama Taeyeon di Indonesia.

Fans global pun juga turut menuntut SM Entertainment, selaku agensi yang menaungi Taeyeon untuk lebih adil kepada artisnya itu. Mereka juga meminta untuk memeriksa kembali venue yang digunakan konser Taeyeon di Jakarta, serta mempromosikan konser tersebut seperti konser-konser lainnya.

Sebagai tambahan informasi, ‘Taeyeon Concert-The Odd of The Love’ di Jakarta ini merupakan konser solo kelima yang digelar oleh idol cantik tersebut. Sebelumnya, Taeyeon telah memulai konser ini di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan pada 3-4 Juni 2023 lalu.

Taeyeon juga telah mengunjungi negara lain yaitu Hong Kong pada 10 Juni, dan akan bertolak ke Taiwan pada 24 Juni dan Jepang pada 8-9 Juli, sebelum berlabuh ke Jakarta pada 22 Juli 2023 mendatang. (SC/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *