Lensa Manca

Fleet Hilang, Kini Twitter Ganti Font

Aplikasi sosial media Twitter terus melakukan beberapa perubahan untuk menyesuaikan dengan pengguna sosial media saat ini. Setelah mengumumkan akan hilangnya fitur Fleet dari dunia Twitter pada 3 agustus lalu, saat itu twitter juga sempat mengatakan bahwa akan melakukan pembaruan-pembaruan lain, dan salah satunya adalah pembaruan font Twitter saat ini.

Melalui akun resminya, Twitter mencuit tentang perubahan yang telah disadari oleh sebagian pengguna twitter.

“Wait did our font change? Okay confirmed it did.” Tulis Twitter, Rabu (11/8).

Direktur Kreatif Global Brand Twitter, Derrit Derouen melalui utas yang telah ditulisnya pada Januari lalu, telah menjelaskan mengenai pembaruan yang akan terjadi di Twitter. Font baru yang digunakan Twitter adalah font jenis Chirp. Derrit menyebut, bahwa tujuan daripada pembaruan ini adalah untuk penyegaran merek dan sebagai usaha untuk melengkapi ketidaksempurnaan Twitter.

“Saya ingin memberikan sedikit lebih dalam untuk Chirp, jenis huruf baru kami. Jenis, dalam dosis 280 karakter, adalah dasar dari Twitter. Dalam sejarah perusahaan, kami mengandalkan jenis huruf orang lain, dari SF Pro dan Roboto, hingga ke Helvetica Neue dalam merek kami.” Tulis Derrit.

Pembaruan font ini, sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna sosial media baik dengan IOS, android, maupun web. (AKM/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *