Lensa Jogja

Fashion Walk di Pinggiran Sungai Progo Meriahkan Euforia Kemerdekaan

Puncak pesta kemerdekaan RI ke-77 masih terasa di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dengan diadakannya ajang fashion show di sekitar Sungai Progo, Rabu (31/8).

Dalam kegiatan tersebut, puluhan model beradu bakat dengan berlenggak-lenggok di atas catwalk, yang disediakan oleh salah satu rumah makan di tepian Sungai Progo.

Saat unjuk diri, peserta mengenakan aneka outfit bertema kemerdekaan dan ditampilkan secara bergantian untuk menyuguhkan penampilan terbaiknya. Outfit merah putih dipadukan kain batik, menjadi syarat dalam perlombaan ini.

Dengan memadukan karya seni modern dan budaya dengan suasana yang terbuka, membuat ajang fashion ini semakin menarik. Tak heran jika masyarakat menyambut baik perhelatan ini.

Ajik selaku panitia pengelola labarka, mengatakan bahwa selain sebagai euforia peringatan HUT RI ke-77, ajang ini juga bertujuan untuk meningkatkan potensi potensi anak bangsa, agar semakin berani berekspresi.

Juga, diharapkan bisa bermanfaat untuk mengembangkan kreativitas dan rasa percaya diri dengan atribut merah putih dan batik khas Yogyakarta.

“Pada kesempatan ini memang temanya merujuk dari Agustusan temanya merah putih, biar semangat patriotismenya selau bergelora begitu,” katanya.

Selain menggelar fashion show dan beberapa penampilan tarian lokal, panitia juga memperkenalkan keindahan alam Kulon Progo kepada para peserta, dengan pawai keliling pedesaan yang masih asri dan sejuk, menggunakan kendaraan VW klasik serta bemo. (SA/L44)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *